anything, but economics

Again, Relocation..... A friend of mine suggested me to spread my blog. Considering the article I uploaded still not too many to be shared, it is little bit useless to do so. But, I start to realize that it was too messy to throw all of my garbage into one trash. So, here another weblog of mine, anything is welcome but economics (i hear you're laughing). Also, I keep my Friendster Blog runs. It will be the sewage of my poetry and....oh, gosh, please stop laughing :)

Friday, January 20, 2006

Surat Buat Fia

Salam fia*,

Hari ini tepat 2 minggu saya pergi dari Indonesia. hahaha... kerap kali saya mengejek teman-teman -- lewat yahoo messanger-- jika mereka mengeluh tentang macet kota dan listrik yang baru - baru ini padam di indonesia. kalian di negara berkembang sih... hahaha.. mulut tertawa, tapi hati ini sedih. sedih, kenapa saya ga dilahirkan dengan kewarganegaraan norway. heheh... again, i'm kidding.

Walaupun kata majelis tarjih muhammadiyah hadis ini mungkin palsu (dasar muhammadiyah!! palsu-palsu gitu kan tetep aja hadis :) !) saya tetap percaya dengan ungkapan "cinta tanah air adalah sebagian dari iman". --kadang saya mikir "hadis" ini mungkin dikeluarkan oleh rezim orde baru untuk meredam gejolak lokal yang menjurus kearah disintegrasi--. saya tetep punya tekat untuk balik dan memperbaiki indonesia,kok. dengan motif serendah - rendahnya, karena semua orang yang saya cintai ada di sana, di Indonesia.
anyway, saya di ├ůs (baca:os) sebuah kota kecil, 35 km-an di selatan oslo. sumpah ga ada yang menarik di sini. setidaknya kalau kita mendefinisikan "menarik" dengan gemerlap tempat hiburan. swalayan aja cuma 4 di sini. tapi, untuk tempat belajar, semuanya hampir sempurna. perpustakaan yang mengcover buku di seluruh norway, akses internet 24 jam di kamar saya, dosen yang selalu ada kalau kita pengen ketemu, apalagi...?

Oh ya, teman-teman saya dari mana-mana. dari eropa ada dari norway (iyalah), jerman, serbia, perancis, italia, uk.

Eh, kalau ada yang bilang bahasa italia/prancis itu romantis, saya lumayan sepakat kok. bahkan, kala mengumpat, orang italia tidak kehilangan romantisme logat bicara. semoga saya ga medok lagi pas pulang nanti.....
dari afrika paling banyak. ethiopia, eritrea (bener ga tulisannya), zimbabwe, tanzania, uganda. asia dengan pakistan, bangladesh, vietnam, uzbekhistan,nepal. amerika juga. usa sendiri, canada, mexico, kostarika.

Kemaren kita bikin international party, tiap negara bikin masakan khas daerahnya. kita bikin soto ayam!! lumayanlah... walaupun asli instant banget. pake bumbu jadi-nya indofood.
kuliah udah mulai sih.. kayak semester pendek gitu. tiap hari masuk. empat jam mulai jam 12 sampe jam 4. tiga minggu lagi udah ujian.
lagi, saya pikir saya beruntung bisa ada di sini...

Ah, kadang jika malam tiba dan saya sendiri... saya selalu ingat kepadaNYA. malu. ketika saya masih ga pernah khusyuk sholatnya, mempergunjingkan orang, maksiat yang makin menggunung, mushaf yang kadangkala terpegang, kenapa Dia masih terus mencintai saya?
udah dulu y.. tc

*Fia adalah tokoh fiktif. saya ambil dari nama yang akan saya berikan, jika Dia mengizinkan, kepada anak perempuan saya: Alifia Nurul Aulia.

(Posted on Friendster Blog on 19-08-05)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home