anything, but economics

Again, Relocation..... A friend of mine suggested me to spread my blog. Considering the article I uploaded still not too many to be shared, it is little bit useless to do so. But, I start to realize that it was too messy to throw all of my garbage into one trash. So, here another weblog of mine, anything is welcome but economics (i hear you're laughing). Also, I keep my Friendster Blog runs. It will be the sewage of my poetry and....oh, gosh, please stop laughing :)

Friday, January 20, 2006

Jalan Yang Benar

saya ga bisa dibilang nganggur sih.. hari ini harusnya banyak problem set microeconomics yang harusnya saya kerjakan. karena ini augustblock, semacam semester pendek gitu, kuliah seperti sinetron ramadhan, dikejar tayang. empat jam tiap hari, mulai jam 12 siang sampai jam 4.
-
saya ga bisa dibilang lagi senggang sih.. tapi malam ini saya iseng mengetik beberapa nama orang-orang dekat saya dalam kolom "Search The Web"-nya Yahoo.com. Dua orang pertama "cukup umur", tidak bisa dibilang muda, tapi belum menggapai puncak pengabdiannya. satu dikenal sebagai pakar hukum ekonomi, mempunyai kantor firma hukum di kawasan segitiga emas jakarta. yang kedua umurnya relatif sebaya, mantan direktur perusahaan multinasional raksasa yang, dulu waktu saya sempat ngalamar ke sana, hrd-nya bilang perusahaan itu terbaik no 8 di dunia.sigh!! menariknya, dua bapak yang saya kenal baik ini ternyata kompak sekali. mereka sama-sama menjadi pengajar di sebuah sekolah bisnis baru yang cukup terkenal, sama sama menjadi penasihat di salah satu NGO lingkungan, sama - sama mendirikan salah satu NGO yang berkecimpung dalam pengkampanyean good corporate governence di indonesia, sama sama menjadi komisaris sebuah bumn, sama sama menjadi dewan penasihat di sebuah yayasan pendidikan. saya tidak tahu kebersamaan mereka di tempat lain. tapi yang jelas, sedikit banyak saya nyangkut di Norway ini setelah banyak tukar pikiran dengan mereka.
-
ga berhenti, saya menuliskan nama dosen saya, masih muda, sekarang sedang menempuh kuliah master kedua-nya di salah satu perguruan terbaik dunia. searching internet-nya membawa saya ke sebuah lembaga penelitian kondang di indonesia, yang (katanya) think-thank orde baru. wah, halaman tentang dosen saya ini keren sekali, ada profile-nya, ada foto hitamputih nan artistik, dan yang paling penting ada window "publikasi" yang berderet deret menampilkan tulisan dia dengan berbagai bahasa di berbagai media.
-
begitulah, saya menghabiskan malam - malam dengan searching beberapa nama yang begitu inspiring dalam perjalanan hidup saya. saya menilai eksistensi seseorang tersebut dengan seberapa banyak web yang memuat namanya muncul, seberapa banyak even yang dia berkontribusi di dalamnya, seberapa banyak tulisannya, sebanyak....
-
selalu saya iri dengan orang seperti mereka. usia mereka masih terbilang muda. tapi sudah banyak kontribusi mereka. sudah eksis mereka dalam bidangnya. Lain dengan ketika saya mencoba memasukkan nama saya... hahaha... jadi malu. yang keluar malah beberapa publikasi pelamar pekerjaan, satu tentang beasiswa, dan satu lagi tentang status sebagai staff pengajar di feui tercinta.
-
saya ga tahu, apa ini emang cara yang tepat untuk membangun semangat dan memunculkan ispirasi? kadang saya takut bahwa saya hanya memaksa diri saya untuk menjadi seseorang yang bukan saya. kadang saya pengen menjadi orang dalam lirik lagu whitney houston:
-
I decided long ago never to walk in anyone's shadow
If I failed, if I succeed, at least I lived as I believed.
No matter what they take from me they can't take away my dignity...
-
tapi, kok ya kadang sombong sekali... kuatkah gak ya gue?
mmh.. tapi akhirnya semuanya saya kembalikan ke tulisan fatihah saya. dia hebat, mereka hebat, tapi tentu saya juga hebat.. saya niatkan semua ini untuk beribadah. menjadi orang terbaik kata Baginda Rasul:"the best among u, is the most contribute to others". perjalanan masih panjang..... , namun setidaknya saya berdoa,ya Qaabidhu, ya Raafi'u, ya Mudzillu, bahwa ini adalah jalan yang benar...
-
(posted in Friendster Blog at 24-08-05)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home